Wednesday, November 19, 2008

The Other Boleyn Girl


Kisah cinta raja Inggris Raja Henry VII, dengan Anne Boleyn rupanya masih menarik untuk dituturkan. Merujuk novel karangan Philippa Gregory , The Other Boleyn Girl (2001), Columbia Pictures dan Focus Features memproduksi film dengan judul sama. The Other Boleyn Girl disutradrai oleh Justin Chadwick dan skenario ditulis oleh Peter Morgan.

Film yang sudah dirilis sejak Februari 2008 di Hollywood ini masih berada dalam antrean jadwal putar bioskop di Indonesia. Padahal, versi bajakan sudah beredar di mana-mana. Film drama sejarah ini dilewati banyak film berbagai genre yang proses produksinya lebih dulu usai, seperti Eagle Eye, Body of Lies, Elegy, High School Musical 3, hingga yang terbaru Quantum of Solace.

Sekedar flash back, dalam The Private Life of Henry VII (1933), nama Anne Boleyn muncul, juga Jane Seymour dan Catherine Howard. Lalu dalam Henry VII and His Six Wives (1972) menyeruak enam perempuan Henry, yaitu Anne Boleyn, Jane Seymour, Catherine Howard, Anne of Cleves, Catherine Parr, dan Katherine of Aragon.
Kisah Henry sang Pencinta wanita dalam The Other Boleyn Girl dituturkan dalam drama dua kakak beradik Anne (Natalie Portman) dan Mary Boleyn (Scarlett Johansson). Mary, menurut Gregory, adalah tokoh yang tidak dimunculkan dalam sejarah sehingga ia perlu menariknya ke permukaan.

Singkat cerita, Anne dan Mary harus dihadapkan pada pilihan sulit, yaitu menuruti ambisi ayah dan paman mereka yang haus untuk menjadi bagian dari keluarga kerajaan. Anne dan Mary harus mampu merebut hati Raja Henry Tudor (Eric Bana) agar dijadikan selir. Saat itu raja telah memperistri Katherine of Aragon (Ana Torrent) yang gagal melahirkan anak laki-laki. Kenyataan bahwa Mary yang justru dilamar raja membuat Anne berang. Anne bikin ulah dan dikirim ke Perancis, sementara Mary bisa bercinta dengan raja.

1 comment:

i love asix said...

Cerita tentang cinta dan ambisi...

cool...

=p